Singer Review : Leo Ieiri (家入レオ)

Halo kawan, kali ini gue mau ngebahas tentang salah satu penyanyi Jepang favorit gue selain YUI, yaitu Leo Ieiri (家入レオ). 

Nama artis yang satu ini mungkin terdengar aneh, marga Ieiri pastinya terdengar asing. Jangan salah, Leo Ieiri ini penyanyi cewek loh bukan cowok. Leo Ieiri adalah penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Fukuoka. Percaya atau tidak, Leo juga berasal dari sekolah music yang sama dengan YUI, yaitu dari sekolah musik VOICE. Kabarnya sih nama Leo ini diberikan karna matanya yang memang mirip singa, LOL.

Leo dilahirkan 18 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 13 Desember 1994. Leo mulai belajar menekuni dunia musik saat dia berumur 15 tahun, atau kira-kira saat Leo masih duduk di bangku SMP. Leo bukanlah seorang gadis yang berasal dari keluarga pemusik, namun dia memang gemar bernyanyi sejak masih kecil. 

Penyanyi yang satu ini melakukan debut pada tanggal 15 Februari 2013 dengan single pertamanya yaitu サブリナ atau dalam romaji dibaca Saburina. Menurut gue lagu utama dalam single ini yaitu Sabrina sangat catchy, easy listening dan bikin ketagihan. Buat yang demen lagu pop-rock pasti suka lagu ini. 

Single kedua yag dirilis oleh Leo adalah Shine, seperti judulnya single ini memuat lagu yang bercerita tentang seseorang yang ingin berkilau/bersinar. Shine adalah lagu paling sukses yang telah diciptakan oleh Leo selama satu tahun karirnya. Berkat lagu ini, Leo berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi yang membuatnya semakin terkenal. Shine menurut gue merupakan lagu mood booster, terutama dari liriknya yang memang bikin semangat. 

Bless You merupakan single ketiga dari Leo, dan merupakan single penutup di tahun 2012. Lagu utamanya yaitu Bless You adalah lagu bergenre pop-rock, dilagu ini karakter vokal Leo terdengar kuat dan penuh energi. Tapi buat yang mau denger lagu ini, jangan diawali dengan lagu yang mellow/slow, atau lo bakal kaget, LOL. 

Akhirnya Leo merilis debut albumnya pada tanggal 22 Oktober 2012 yaitu LEO. Album ini memuat 13 lagu, 4 lagu berasal dari single ditambah 9 lagu baru. Gue suka semua lagu di album ini, tapi diantara 9 lagu baru menurut gue ada 4 lagu yang paling recommended yaitu Last Stage, Say Goodbye, キミだけ (Kimi Dake), dan Fake Love. Kimi Dake sebenarnya lagu yang galau abis, tapi menurut gue ini adalah lagu slow paling  mantap yang pernah diciptakan Leo. Sementara 3 lagu lainnya merupakan lagu yang upbeat, terutama Last Stage yang bergenre pop-rock. 


Leo merupakan salah satu penyanyi Jepang yang menjanjikan untuk saat ini, terutama setelah dia menyabet beberapa penghargaan yang mendukung karirnya. Hal yang gue suka dari Leo adalah vokalnya yang kuat dan penuh energi, bakalan lebih kerasa kalo ngeliat video live performance nya. So, Leo Ieiri adalah penyanyi yang recommended buat lo yang suka J-Music terutama suka lagu cewek yang suaranya manis dan energik.

Profil Singkat :
Nama : Leo Ieiri (家入レオ)
Tanggal Lahir : 13 Desember 1994
Tempat Lahir : Fukuoka, Jepang.
Gol. Darah : A
Motto: 凛として花一輪 (A lone flower despite the cold)
Hobby : Bermain gitar, menonton film, membaca

Website :
Official Blog : http://ameblo.jp/ieirileo/


0 komentar:

Posting Komentar

 

Quote

Let's get it done . .実現の為にゆくのよ. . Let's face it
Let's get it done. .Moving on for the sake of realization. .
Let's face it ~YUI

LEO-House Indonesia

Tanya Mbah Gugel

Loading