YUI : Idolanya Idola

Hello everyone~


Lagi-lagi gue mau ngebahas tentang YUI, abisnya belom ada ide lain sih, haha . .Buat fans nya YUI alias YUI-Lover, pasti udah pada tau kalo YUI ini tuh idolanya idola. .Pusing ya bacanya? Maksudnya gini, kita tau kan kalo dalam dunia hiburan tuh pasti ada yang namanya idola. Nah kali ini gue mau ngebahas tentang idola yang mengidolakan YUI, sounds wow ya. . Oke langsung aja. .

1. Sungmin (Super Junior)
Siapa sih yang gak kenal Super Junior atau yang akrab disapa SuJu? SuJu adalah salah satu boyband asal Negri Ginseng, Korea. Nowadays, SuJu menjadi salah satu artis yang banyak disukai di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, oke, that's about SuJu. Dalam sebuah wawancara SuJu, di sana mereka ditanya tentang beberapa hal, termasuk idola mereka. Lalu Sungmin (kedua dari kiri atas), menjawab bahwa musisi Jepang yang dia sukai adalah YUI. Sungmin bahkan berkata kalo dia bisa meniru gayanya YUI, hmm kayaknya Sungmin salah satu die hard YUI-Lover nih, hehe. Berikut ini skrinsut video tersebut (klik gambar untuk menonton videonya) :


2. Jiyoung (KARA)
Yang satu ini adalah personil girlband KARA yang juga berasal dari Korea. Sayangnya gue ga akan banyak ngebahas tentang KARA, soalnya gue gatau banyak. Dalam sebuah variety show di Korea, yaitu "Invincible Youth season 2" yang dibintangi oleh Jiyoung, ada salah satu bagian dimana scene nya adalah kamar dari Jiyoung. Saat Jiyoung tidur, ternyata lagu yang dia mainkan adalah YUI - Crossroad. Memang bukan berarti Jiyoung mengidolakan YUI, tapi sepertinya Jiyoung memang menyukai lagu-lagunya YUI. Kalo mau liat videonya klik aja gambar di bawah.

*Thanks to Agsus Yl buat info ini*

Okay semalem gue dapet sebuah video dari anak YL dimana Jiyoung nyanyi lagu masterpiece-nya YUI, yaitu Good-bye days :


3. Maeda Atsuko a.k.a Acchan (Ex AKB48)
Tau AKB48 kan? AKB48 adalah salah satu idol group paling sukses di Jepang. Salah satu membernya yaitu Acchan, adalah salah satu idol yang paling terkenal di Jepang. Acchan yang baru saja lulus dari AKB48 ini adalah center atau pusat perhatian dari AKB48. Wajar saja kalo dia banyak diidolakan, hehe. Idola Acchan ternyata adalah YUI, hal ini tertulis dalam sebuah website yang memuat biodata member AKB48. Selain itu, dalam salah satu episode AKBingo (semacam variety show), disitu Acchan mengungkapkan bahwa lagu favoritnya saat karaoke adalah lagu YUI - CHE.R.RY. Selain itu, waktu perilisan album YUI - HOLIDAYS IN THE SUN, Acchan sempet nulis di blognya tentang album ini dan saat itu dia beli album ini, kalo mau liat entri blognya klik aja foto Acchan di bawah.


4. AIMI (STEREOPONY)
AIMI adalah vokalis sekaligus gitaris di grup band asal Jepang, STEREOPONY. STEREOPONY adalah band yang bernaung dalam 1 label dengan YUI, yaitu SonyMusic Japan. Dalam salah satu entri sebuah blog yang menceritakan tentang AIMI, disana tertulis bahwa idola AIMI adalah YUI. Kabarnya AIMI pun sempat berguru dalam hal gitar pada dear YUI. Maklum sih ya, 1 label biasanya gampang buat ketemuannya. But again, gue lupa bukmak info ini *plak . Bukan lupa sih., tapi gue gak kepikiran bakal ditumpahin dalam blog gini *malah curcol. Oya fyi, YUI pernah berkolaborasi sama AIMI buat bikin lagu dalam single STEREOPONY, yaitu I do it. AIMI menulis liriknya, sementara YUI menjadi komposer musiknya.


5. Diasta (JKT48)
Orang Indonesia pastinya tau dong JKT48. JKT48 adalah sister dari AKB48, dengan kata lain JKT48 adalah "adik" dari AKB48. Sayangnya masih banyak orang yang bilang kalo JKT48 itu girlband, padahal mereka tuh idol group, unfortunately gue ga akan nyediain info tentang idol group tanya mbah gugel aja *plak . Salah satu member dari JKT48, yaitu Diasta Priswarini, mengaku lewat akun resmi twitternya kalo dia suka sama YUI *info ini masih anget, jadi gue langsung bukmak, lol . Kalo mau liat twit aslinya, klik aja gambar di bawah :

*Thanks to Mylo Xyloto buat info ini*

6. Taeyeon (SNSD)
Buat yang suka K-Pop pasti tau SNSD dong? Salah satu personelnya yaitu Taeyeon, pernah bermain dalam drama yang sama dengan film yang tokoh utamanya diperankan oleh YUI, yaitu Taiyou no Uta. Dalam drama ini, Taeyeon berperan sebagai Kaoru Amane, dia juga bernyanyi selayaknya YUI di TnU, yakni bernyanyi sambil memainkan gitar. Dalam suatu acara yang melibatkan SNSD yaitu "Sweet Memories With Girl's Generation", Taeyeon merekomendasikan lagu YUI - I remember you untuk didengarkan. Dari sini kita bisa mengetahui bahwa Taeyeon juga menyukai atau bahkan mengidolakan YUI :D , kli gambar di bawah buat ngeliat videonya.


7. Dara (2NE1)
Okay, K-pop idol lainnya, but it's okay. Gue gak begitu tau tentang 2NE1, jadi langsung aja ya. Salah satu personel 2NE1 yaitu Dara, mengatakan dalam sebuah video bahwa dia termotivasi untuk belajar gitar setelah menonton Taiyou no Uta. Sebenarnya dia gak menyebutkan YUI secara langsung, karna pemeran Kaoru dalam TnU ada 2, yaitu YUI dan Erika Sawajiri. Setau gue sih, diantara mereka berdua, yang bisa main gitar tuh YUI, jadi kemungkinan yang menginspirasi Dara buat bisa main gitar adalah YUI.


8. Masami Nagasawa
Gue gak tau, bener-bener gak tau tentang Masami Nagasawa, yang pasti dalam sebuah acara dia lagi diwawancara dan mengaku kalo dia tuh fans beratnya YUI, wew. Kalo ngeliat skrinsut di bawah ini, lu bisa lihat tulisan YUI の 大ファン atau kurang lebih artinya "YUI's Big Fans".


9. Other YUI's Fans
Di sesi ini, gue cuma bakal memaparkan sedikit tentang beberapa idol lain yang juga mengidolakan YUI. Gue tulis di sini terutama karna gue gak dapet sumber yang pasti dan juga gak tau gimana mereka waktu mengatakan kalo mereka itu suka/fansnya YUI.
  • Kanata Hongo. Yup, pemeran dalam PV Tomorrow's way dan juga aktor utama dalam film "Hinokio : Inter Galactic Love"
  • Maki Horikita. Katanya Maki pernah mengatakan kalo dia tuh fansnya YUI di press conference dorama "Seito Shokun" yang dimana soundtrack film ini adalah lagu YUI - My Generation.
  • Aki Takajo. Salah satu member AKB48, tapi gue gak tau gimana ceritanya kalo dia mengidolakan YUI juga.  Tentang Aki Takajo yang mengidolakan YUI, lu bisa liat di sini  http://ameblo.jp/aki-takajo-we/entry-10824147978.html

Oke sekian informasi dari gue. YUI ternyata juga diidolakan oleh beberapa idola yang sangat populer. Wajar sih, YUI kan emang orangnya humble dan simpel. Gue sendiri jadi bangga banget mengidolakan YUI. Eniwey, mohon maaf atas ketidaklengkapan datanya T_T , tadinya gue berniat buat nulis sambil ngulang search infonya, malah gak ketemu. Kalo ada nanti gue update deh, tapi kalo lo pada punya link infonya, kasih tau gue ya. 

Bye~

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Quote

Let's get it done . .実現の為にゆくのよ. . Let's face it
Let's get it done. .Moving on for the sake of realization. .
Let's face it ~YUI

LEO-House Indonesia

Tanya Mbah Gugel

Loading