Jiyuu Matsuri / 自由祭り

Halo guys! 

Bulan Oktober udah sampe ke minggu ke-3 nih, bentar lagi masuk bulan November. Oya ngomong-ngomong soal November, bakal ada acara seru lho di kampus gue, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Nama acaranya Jiyuu Matsuri! Jiyuu Matsuri itu apa sih? Gue kasih tau dikit deh, cekidot! 

Jiyuu Matsuri UNJ, atau yang lebih dikenal dengan nama Jimat UNJ itu salah satu acara rutin Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang di UNJ. Jimat UNJ tuh acara festival Jepang, jadi bakal banyak banget hal berbau Jepang nantinya. Contohnya nih, cosplay (orang yang pake baju karakter kartun), rumah hantu ala Jepang, penampilan band yang nampilin lagu Jepang dan masih banyak lagi! Jimat UNJ ini diadain biasanya setahun sekali, dan tahun 2014 bakal diadain tanggal 1-2 November. 

Ngomong-ngomong soal isi acara, kira-kira bakal ada apa aja sih? Bakal ada berbagai macam kompetisi mulai dari yang akademik sampe yang bebas, ada juga lomba cosplay sampe lomba makan lho! Gue pribadi sih seneng banget sama lomba makan nya, bisa makan makanan Jepang kayak Takoyaki, Ramen sama Kakigori sampe kenyang. Oya pas malem nya juga bakal ada tarian Bon Odori. Penasaran kayak gimana? Mending dateng langsung deh biar tau :D 

Jimat UNJ tahun 2014 ini dijamin bakal seru banget. Jimat tahun 2013 aja udah seru banget, meskipun diguyur hujan. Buat yang pernah dateng dan ngeluh tempatnya kurang luas, don’t worry! Jimat UNJ 2014 bakal diadain di tempat yang lebih luas lho! Gue yakin bakalan lebih asik :D 

Ah gue baru inget, tanggal 1 sama 2 November itu banyak banget festival Jepang ya? Gak tau deh apa aja, gue gak begitu inget. Nah terus mending dateng ke mana ya? Buat yang galau gini deh, gue saranin dari pagi sampe siang dateng ke festival lain, nah sore sampe malem baru deh ke Jimat UNJ, jadi bisa puas nikmatin dua-duanya kan? Kalo mau dateng dari pagi sampe malem sih boleh banget! Haha. Jangan lupa ajak orang tua, temen, saudara, kalo perlu keluarga besar deh :D 

Gue ngasi tau segitu aja ya, kalo kebanyakan ntar gue cape ngetiknya. Kalo lu pada mau ikut kompetisi atau lomba lainnya, cek fanpage Jiyuu Matsuri UNJ di facebook atau langsung ke website Jimat UNJ

See you there! 





0 komentar:

Posting Komentar

 

Quote

Let's get it done . .実現の為にゆくのよ. . Let's face it
Let's get it done. .Moving on for the sake of realization. .
Let's face it ~YUI

LEO-House Indonesia

Tanya Mbah Gugel

Loading